Rabu, 18 Oktober 2017

Sekilas Fitur pada Microsoft Word : Table of Contents

Table of Contents atau daftar isi adalah hal yang biasa kita temui pada karya tulis yang terdiri lebih dari satu halaman. Microsoft Word memiliki fitur agar kita bisa membuat daftar isi dengan cepat. Langkah yang dapat dilakukan yaitu :
1. Sebelumnya, isi dokumen dengan tulisan berupa bab dan sub-bab yang kita inginkan. Jangan lupa menggunakan page number pada halaman
2. Lakukan pemformatan pada tulisan berupa Heading 1 pada Bab dan Heading 2 pada Sub-bab. Hal ini dilakukan agar terjadi pembedaan pada bab dan sub-bab sehinggan secara otomatis Microsoft Word bisa melakukan deteksi terhadap konten
3. Pisahkan konten sesuai halaman dan kosongkan halaman pertama untuk daftar isi
4. Pada tab “References”, pilih menu “Table of Contents”. Pilih “Automatic table 1” agar daftar isi tercipta secara otomatis
5. Daftar isi telah tercipta secara otomatis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar